Powered by Blogger.
RSS

Yuk, Intip Festival Musim Dingin di Korea Selatan!




Korea Selatan memang punya daya tarik sendiri, tak hanya boyband, girlband atau drama-nya saja yang menarik, namun Korea Selatan juga menawarkan berbagai tempat liburan unik yang wajib kunjungi.

Seperti jelang akhir tahun ini, banyak sekali tempat – tempat wisata musim dingin yang bisa kamu datangi di Korea Selatan. Tak hanya sekedar berkunjung saja, namun kamu juga bisa mengikuti kegiatan – kegiatan festival yang digelar.

Penasaran? Yuk simak beberapa festival menarik yang biasa diselenggarakan pada musim dingin:

1. Taebaeksan Snow Festival
 

Festival ini diadakan di gunung Taebaesan dan merupakan salah satu perayaan musim dingin yang paling populer di Korea. Taebaeksan Snow Festival menyelenggarakan berbagai kegiatan seru untuk para pengunjung, selain bisa bermain salju, pengunjung juga bisa menikmati pameran patung-patung es dari berbagai karya seni dengan tema musim dingin baik dalam dan luar negeri.

Tak hanya itu saja, pengunjung juga bisa melakukan kegiatan – kegiatan lain seperti lomba membentuk salju, bermain di terowongan salju, menikmati wahana Siberian Husky dog sleeding, dan ice sleeding. Tak ketinggalan, di festival ini pengunjung juga bisa merasakan bermain layangan lho.

Taebaeksan Snow Festival digelar pada bulan Januari sampai Februari.

2. Inje Bingeo Fishing Festival
 

Festival musim dingin ini diadakan di propinsi Gangwon-do, tepatnya di kawasan Danau Soyangho di Inje. Selain bisa menikmati pemandangan salju yang menyelimuti Gunung Naeseoraksan, Inje Bingeo Fishing Festival juga menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik seperti memancing di lobang danau es yang beku, bermain bowling es atau sepakbola es.

Festival yang diadakan pada bulan Januari sampai Februari ini juga menawarkan ke pengunjung untuk mengikuti kompetisi Icefish food experience secara gratis lho.
3. Hwacheon Sancheoneo Ice-Fishing Festival
 

Festival ini rutin diadakan di pegunungan Hwacheon, di festival ini pengunjung bisa mengikuti berbagai macam olahraga salju atau juga ikutan melubangi lapisan es yang tebal di Hwacheon Stream untuk memancing ikan.

Eits.. memancing di festival ini berbeda lho, karena tidak menggunakan alat pemancing pada umumnya, disini pengunjung memancing ikan dengan terjun langsung ke kolam dan mengambil ikan dengan tangan kosong! Hiiii... kebayang kan  dinginnya.

4. Pyeongchang Songeo Festival
 

Festival ini berlangsung selama musim dingin di kota Jinbu-myeon di distrik Pyeongchang-gun. Disini pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan seru seperti memancing ikan ditengah salju, bermain permainan rakyat tradisional dan berbagai macam olahraga seperti mengendarai ATV 4-wheel, arung jeram dan kereta salju.



 Source :dreamersrdio












































  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment