Powered by Blogger.
RSS

The Spy, Dagelan Petualangan Agen Mata-mata Korea Selatan

 
Kisah mata-mata memang punya banyak sudut untuk diangkat menjadi sebuah film dan menarik untuk ditonton, termasuk yang kini sedang diputar di beberapa bioskop, “The Spy.” Film yang dibintangi oleh aktor veteran Seol Kyeong Gu, Moon Soo Ri dan Daniel Henney mengangkat cerita kehidupan seorang mata-mata bernama Cheol Soo yang menyembunyikan pekerjaan yang sebenarnya dari istrinya, Young Hee. Saat ia menjalankan tugasnya di Bangkok, ia mendapati istrinya didekati oleh teroris ganteng Ryan. Film ini bercerita tentang Cheol Soo berusaha menyelamatkan sang istri sekaligus menyelesaikan misinya sebagai agen intel.

Di minggu pertama “The Spy” diputar di bioskop-bioskop di Korea, film ini berhasil meraih keuntungan sekitar 7,2 milyar won, ditonton hampir 1 juta penonton dan berada di peringkat satu box office Korea.

Secara mengejutkan, film yang disutradarai oleh Lee Seung Jun ini memiliki beberapa faktor yang membuatnya menarik untuk ditonton.

Faktor pertama yang membuat film berbiaya produksi 8,9 juta dolar ini menarik adalah tema cerita. Kisah spionase dalam genre apapun telah terbukti selalu sukses di pasaran. Tak terkecuali “The Spy" yang dikemas dalam format komedi. Plot film juga klasik: kisah agen yang menyembunyikan identitas sebenarnya di keluarga dan kemudian harus membuka kedoknya dan menyelematkan keluarga. Versi Hollywood-nya, “Mr  & Mrs Smith”, terbukti sukses.

 
 
Banyak dialog dan situasi kocak yang membuat film berdurasi 121 menit ini terasa tidak panjang, terutama karena kelucuan Cheol Soo yang harus jungkir balik menyembunyikan identitasnya di hadapan istri dan mertuanya. Atau ketika mengintai istrinya saat didekati oleh Ryan.  Penyelesaian masalah dalam film ini pun terbilang rapi dan cukup masuk akal.

Faktor kedua adalah pemeran film ini yang bisa dibilang aktor watak semua sehingga adegan-adegan konyol (slapstick) di film ini pun terasa mengalir. “The Spy” merupakan kolaborasi ketiga dari Seol Kyeong Gu dan Moon Soo Ri. Sebelumnya mereka berakting bersama dalam film “Peppermint Candy” dan “Oasis.” Dua-duanya film serius. Di film terakhir, Moon Soo Ri bahkan terpilih sebagai aktris terbaik dalam Venice Film Festival. Jadi, agak menyenangkan menyaksikan chemistry bisa terjadi juga di antara Seol Kyeong Gu dan Moon Soo Ri dalam film komedi. Tidak harus melulu serius.

Selain itu, pemilihan Daniel Henney sebagai tokoh antagonis yang ganteng dan lebih muda bagi istri Cheol Soo terasa tepat. Ketampanan aktor sekaligus model blasteran Korea dan Amerika ini dieksploitasi habis dalam film ini. Mulai dari postur tubuh semampai, kemeja ketat, senyuman maut dan perut six pack yang sempurna cukup membuat para penonton perempuan tergiur menonton film ini.

Pemeran pembantu dalam film ini juga benar-benar melakukan tugasnya dengan baik. Akting Ko Chang Seok yang berperan sebagai partner Cheol Soo dan Ra Mi Ran sebagai mata-mata yang menyamar sebagai penjual minuman Yakult benar-benar mengocok perut.

Lihat trailernya di sini:
 
 
 
 
 
 
 Source : http://id.omg.yahoo.com/blogs/syanne-susita
 
 
 
 
 
 
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment