Powered by Blogger.
RSS

Film Hollywood Ini Di Remake Dari Film Korea!


 Wah, Film Hollywood Ini Di Remake Dari Film Korea!

Gelombang Korea nampaknya tak hanya menyebar keseluruh Asia saja, namun Amerika pun juga. Setelah berhasil dengan boyband dan girlband – nya yang berhasil menarik perhatian negeri Paman Sam, kini film – film Korea pun mulai dilirik pasaran Hollywood, terbukti dengan dibuatnya beberapa judul film Korea yang diadaptasi untuk dikonsumsi penonton Amerika.

Oldboy bukanlah film pertama yang pernah di-remake oleh Hollywood, banyak film sukses Korea yang dibuat kembali dalam produksi Hollywood. Berikut beberapa film Hollywood yang telah di-remake dari K-Movie dan beberapa film lainnya akan menyusul untuk dibuat: 



1. The Lake House (2006)
 

Film yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan Keanu Reeves ini diadaptasi dari film time-travel romance yang berjudul 'II Mare'. Awalnya film Korea ini kurang terkenal saat dilempar ke pasaran, namun seiring dengan waktu para fans-nya bertambah besar dan kuat. Film hasil remake-nya pun mendapat respon yang luar biasa, film ini berhasil meraup keuntungan sebesar $114,830,111 dari bujet produksi yang hanya $40 juta. Wow!


2. My Sassy Girl (2008)
 

Film versi Korea nya yang rilis pada tahun 2001 ini sangat sukses dipasaran dan menjadi film romance paling populer sepanjang sejarah perfilman Korea. Akting dari kedua pemeran utama yaitu Cha Tae-Hyun dan Jun Ji-Hyun berhasil merebut hati para penonton. Namun sayangnya, saat film ini diadaptasi kedalam versi Hollywood, filmnya terasa kurang lucu dan jauh dari apa yang diharapkan. Film ini pun akhirnya tak tayang di bioskop, namun hanya dirilis dalam bentuk Dvd saja.


3. Mirrors (2008)
 

Setelah beberapa film romance K-Movie dibuat adaptasinya, Hollywood pun mulai melirik film bergenre horor. Kali ini film 'Mirror' yang tayang 2008 merupakan hasil remake dari film Korea berjudul 'Into The Mirror' yang tayang pada tahun 2003. Walaupun film adaptasinya mendapat kritikan, namun nyatanya film ini juga mendapat respon positif dari para penikmat film horor yang puas menyaksikan akting terbaik dari aktor Kiefer Sutherland.
 

4. The Uninvited (2009)
 

Film 'The Uninvited' merupakan film adaptasi dari 'A Tale of Two Sister', film versi aslinya masuk dalam jajaran film horor terbaik Asia yang pernah dibuat. Sang sutradara Kim Ji-Woon sukses menggarap film ini dengan secara gelap namun stylish. Twist-nya pun cerdas, alhasil film ini terbilang cukup berkualitas. Namun, saat dibuat versi Hollywood hasilnya tak sebaik film aslinya. Film ini meraup pendapatan yang cukup lumayan untuk sebuah film remake, yaitu sebesar $41,624,046. Yang menarik dalam film adaptasi ini adalah penampilan dari Emily Browning sebagai karakter utama yang menyajikan aktingnya secara apik, ia pun mendapat sanjungan dari para pengamat film.

Selain film – film tersebut, ada pula film yang siap di-remake selanjutnya yaitu drama komedi besutan Kim-Young-Tak yaitu ‘Hello Ghost’ yang rencananya akan dibintangi aktor Hollywood Adam Sandler dan film ‘New World’ yang dibintangi oleh Choi Min Sik.

Nah, dari film-film tersebut, film mana nih yang pernah kamu nonton ?


Credit :dreamersradio












  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment