Powered by Blogger.
RSS

Bedah Video Musik: EXO - Miracles in December


 Bedah Video Musik: EXO - Miracles in December

Dalam rangka menyambut natal dan musim dingin, grup idola K-Pop yang tengah naik daun, EXO menyapa para fans lewat perilisan album spesial musim dinginnya bertajuk ‘Miracles in December’. EXO pun akhirnya merilis video musik dari lagu utama dari album tersebut yang juga berjudul ‘Miracles in December’.
 
Lewat lagu tersebut, EXO memberikan sebuah angin segar dengan membawakan lagu bergenre ballad dengan sentuhan vokal kuat dari para membernya yang berperan sebagai main vocalist, yaitu Baekhyun, Chen, dan D.O untuk versi Korea, serta Baekhyun, Chen, dan Luhan untuk versi bahasa China. Lagu ini tentu saja jauh dari konsep ceria maupun konsep seperti dalam lagu ‘Wolf’ maupun ‘Growl’.

Meski judul nya ini terkesan menceritakan sesuatu yang membahagiakan, namun lagu ini sesungguhnya menceritakan suatu kesedihan yang cukup mendalam, yaitu ketika seorang pria mengingat kembali kenangannya bersama sang mantan kekasih, namun pada akhirnya mereka tak bisa kembali bersatu.

Dalam video musik yang telah dirilis pada Rabu (04/12) kemarin, para member EXO sukses memukau fans lewat aktingnya masing-masing dalam scene yang berbeda-beda. Para membernya mampu menunjukkan emosi kesedihan dan menciptakan mood yang sesuai dengan lagu tersebut. Yuk intip seperti apa penampilan EXO dalam video musik ‘Miracles in December’ (Korean Version):


1. Opening
 

Video musik ini dibuka dengan permainan piano oleh Baekhyun yang kemudian memperlihatkan dua vocal line lainnya, yaitu Chen dan D.O. Yap, latar tempat ketiganya memang mengingatkan kita pada video musik ‘The Boys’ milik SNSD. Namun perbedaannya adalah tak semua membernya berada di latar ini.



2. Kai with cute puppy!
 

Scene individu para member EXO dimulai dari scene sang dancing machine, Kai yang tengah bermain dengan seekor anak anjing mungil. Scene ini diikuti oleh suara lembut D.O sebagai penyanyi lirik awal lagu ini.

3. Kriscasso in action!
 

Para fans EXO pasti tahu betul bahwa Kris sering mengaku sebagai Picasso dengan sebutan Kriscasso padahal ia tak terlalu jago menggambar. Namun dalam MV ini, Kris berhasil menunjukkan aktingnya sebagai pelukis handal. Lihat saja keseriusan di wajahnya saat menggambar.

4. Xiumin & Chanyeol
 

Untuk menambah suasana menyambut Natal, dalam MV tersebut, Xiumin mengingat kenangannya dengan menghias sebuah pohon natal, sementara Chanyeol terlihat memegang kotak cincin yang pernah dikenakannya bersama sang mantan kekasih.



5. Tao & Lay
 

Tao dan Lay menunjukkan kharismanya dalam masing-masing scene yang berbeda. Scene ini diiringi oleh vokal manis Baekhyun.

6. Suho, Luhan, Sehun
 

Yap, jika dilihat dari masing-masing scene nya, semua member EXO terlihat mengenakan kostum casual yang biasa dipakai orang-orang pada umumnya. Berbeda jauh dengan kostum serba bling-bling seperti dalam era MAMA.  Lihat saja yang dikenakan Luhan, Sehun, dan Suho ini.

7. Vocal line in action!
 

Kini giliran para vocal line, Baekhyun, D.O, dan Chen yang beraksi dalam satu scene yang fokus pada penampilan ketiganya. Mereka secara bergantian menunjukkan vokalnya masing-masing dengan angle kamera berputar.

8. Super Power
 

Meski lebih menciptakan suasana mellow, namun EXO tak meninggalkan ‘kekuatan’ mereka seperti dalam era MAMA. Seperti Xiumin yang menggunakan super powernya untuk menurunkan Salju dan Tao yang memundurkan waktu.

9. Scene klimaks
 

Dalam beberapa scene terakhir, para member EXO mulai berkumpul bersama di sebuah latar outdoor. Di saat yang bersamaan, mereka berakting sebagai seseorang yang mulai sadar bahwa sang kekasih tak akan pernah bisa kembali lagi.




Cre :dreamerdradio


 






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment