Powered by Blogger.
RSS

Tips Berlibur Ke Korea Selatan Saat Musim Dingin!


 Yuk, Simak Tips Berlibur Ke Korea Selatan Saat Musim Dingin!

Bulan Desember hingga akhir Februari adalah masa musim dingin di Korea Selatan. Berbagai macam tempat wisata musim dingin menggelar kegiatan - kegiatan seru untuk menarik wisatawan agar berkunjung ke negara gingseng ini.
Nah, jika Dreamers punya rencana menghabiskan waktu liburan musim dingin di Korea Selatan, yuk simak beberapa hal yang perlu diperhatikan:

List Tempat - Tempat Wisata yang Menarik
Saat musim dingin datang, banyak festival yang diadakan di Korea Selatan. Kamu bisa mengikuti Taebaeksan Snow Festival, Inje Bingeo Fishing Festival, Hwacheon Sancheoneo Ice-Fishing Festival, dan lainnya.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati permainan di Gangwongdo Ski Resort dan Muju Ski Resort, tempat ini adalah tempat favorit untuk bermain ski, snow boarding dan winter trekking. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Nami Island, tempat lokasi film “Winter Sonata” ini sangat terkenal sebagai tempat bermain salju.


Ketahui Suhu udara
Sebelum berkunjung ke Korea, baiknya mencari tahu dulu mengenai suhu disana. Kadang kala suhu dingin di Korea tidak menentu, bisa jadi suhu sangat dingin karena mencapai minus derajat lho. Nah, jika berkunjung di bulan Januari, siap – siap saja dengan perlengkapan ‘hangat’ karena bulan ini merupakan bulan yang paling dingin diantara bulan – bulan lainnya.

Siapkan Perlengkapan Hangat
Sudah dipastikan saat liburan musim dingin haruslah membawa perlengkapan ‘hangat’ seperti pakaian yang tebal, kaus tangan, syal, topi, kaus kaki, sepatu bot, dan jaket tebal. Tak ketinggalan, bawalah payung saat mengunjungi tempat wisata, karena terkadang hujan sering turun tiba-tiba. Nah, dengan membawa perlengkapan ‘hangat’ tersebut, liburan musim dingin mu akan semakin menyenangkan lho.

Bawa obat-obatan pribadi
Karena suhu yang dingin, terkadang tubuh jadi lebih mudah sakit. Agar liburan tetap aman, maka bawalah obat-obatan pribadi yang cocok dengan tubuh kita. Jika hanya sekedar ingin menghangatkan tubuh, di beberapa tempat di Korea menjual hot packatau, sebuah penghangat tubuh yang berbentuk seperti koyok.

Makanan dan Minuman
Saat berlibur musim dingin pasti tubuh jadi sering merasa lapar kan? Yap, untuk itu pastkan membawa makanan dan minuman ringan saat berpergian. Dengan membawa perbekalan, rasanya ampuh untuk membantu kamu saat melawan udara dingin saat perjalanan.

Asuransi perjalanan
Jika ingin melakukan olahraga musim dingin yang cukup berbahaya, pastikan kamu punya asuransi. Nah, asuransi ini bisa didapatkan melalui agen – agen perjalanan.
So, udah siap untuk liburan ke Korea Selatan ?


Cre :dreamersradio/yahoo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment