SM Entertainment, JYP Entertainment, dan YG Entertainment dikenal sebagai agensi idol terbesar di Korea. Memiliki artis-artis yang berkualitas tinggi membuat publik penasaran dengan sistem kinerja di agensi tersebut.
Dalam acara 'Ssul Jeon' para host menganalisis SM, JYP, dan YG dari segi CEO, artis hingga sistem training. Seorang host yang juga penyanyi senior, Park Ji Yoon, mengungkap ketiga agensi itu dengan perbandingan sekolah. Park Ji Yoon terkenal dengan single 'Adult Ceremony' di era awal 2000 dan pernah bergabung di JYP.
"SM adalah akademi dengan training keras seperti militer, YG adalah sekolah alternatif yang mengembangkan tiap muridnya untuk memilih warnanya sendiri. Sedangkan JYP itu home schooling yang mengajarkan cara-cara sesuai keinginan Park Jin Young," ucap Park Ji Yoon.
Huh Ji Woong (host) pun ikut memberikan analoginya dengan membandingkan 3 agensi raksasa itu ibarat tempat jualan tteokbokki. Kali ini dia mengibaratkan CEO agensi sebagai penjual tteokbokki.
"Lee Soo Man adalah nenek dari toko tteokbokki tradisional. Yang Hyun Suk menjalankan banyak cabang untuk meningkatkan popularitas menu baru. Kalau Park Jin Young adalah pemilik toko tteokbokki yang menjual separuh rice cike dan separuhnya air," ucap Huh Ji Woong.
0 comments:
Post a Comment