Powered by Blogger.
RSS

Dua tahun pelangidrama.net, Ga kerasa, Daebak!

Ga kerasa umur pelangi drama udah 2 tahun.
Mulai ngeblog dari akhir desember 2009 dan di situlah aku kenal banyak sahabat blog
yang akhirnya jadi keluarga pelangi aka RF, jadi MBRF
Lalu semua jadi cikal bakal lahirnya Pelangi Drama PD
(apa jgn2 dulu ngeliput/ nulis Drama Style ya, yang ttg majalah, jadi pengen buat PD. Mungkin juga ya terinspirasi dari sana)
RF semua lengkap dari penulis, admin, komentator, pembaca setia dan suporter.

Banyak suka duka ya di RF juga di PD
Sukanya apa?  Banyaak..
dan yang paling utama kita punya keluarga baru yang saling mendukung. baik saat kita senang ataupun susah.punya temen berbagi cerita korea , punya temen curhat, bahkan sampai urusan keseharian dari bangun pagi sampai tidur lagi.
Yang dulunya cuma sahabat dunia maya, rasanya semakin nyata, bahkan nyata. dari sering sapa, sering curhat, sering kirim-kirim sembako, sampai bisa sering ketemuan.

Sukanya nulis kalau ternyata tulisan kita juga banyak tanggapan positif, banyak yang komen juga banyak yang baca. Apalagi klo tulisan kita termasuk sinopsis yang lagi diburu wah alhamdulillah ribuan bahkan puluhan ribu orang baca. bikin yang nulis jadi semangat dan rating PD naik!

Sukanya juga, karena ternyata PD ga hanya menarik nulis buat former MBRF aja, tetapi akhirnya kita bisa mengundang penulis2 baru untuk jadi bagian keluarga kita.

Suka dan juga khawatir, karena teteh itu sekrang klo liat drama yang disukai, pasti pengen nulis hahaha. Saking senengnya dan terbiasanya nulis. klo sambil nonton atau mikirin drama selalu kebayang, untuk bisa jadi tulisan seperti apa. Nah yang susah keinginan itu harus di rem. soalnya pasti ga akan kekejar waktunya hihi, klo semuanya ditulis. apalagi klo lagi sibuk.

 Kita cerita duka  ya ...
Duka nya di PD itu pasti kita sempet bosen, atau ga semangat. baik dari authors dan suporter. Dari banyaknya dukungan dan koment support dari para suporter dan big fams MBRF, sampai udah pada jarang komen lagi. Penulis juga kurang semangat loh klo nulis ga ada yang komen dan ga banyak yagn baca. Untungnya terobati dengan munculnya statistik. Selama tulisan kita udah dibaca ratusan orang, semangat mulai muncul.  Walau tetep aja ga sesemangat klo didukung langsung sama MBRF dan reader setia.
Kesulitanlain di antaranya sibuk lah, banyak kegiatan lain yang lebih penting lah, klo lagi sibuk susah bagi konsen antara rajin ngikutin drama dan nulis sinopsis. kadang kita semangat di awal eh episode berikut terbengkalai. kejadian gini paling sering...

Pernah juga di RF kejadian, tarik menarik antara mana yang lebih penting PD atau blog pribadi lah. Sempet hal kayak gini jadi sensitif. Tapi akhirnya rasanya para tim penulis utama PD udah lebih dewasa dan ingat tujuan berdirinya PD. Jadi, sudah bisa misahin mana yang pas buat PD mana yang pas buat blog pribadi. Salut untuk penulis utama PD yang blognya sendiri lebih baik terbengkalai dari PD yang terbengkalai. Luv u admin and author.

Dan yang paling banyak bikin emosi yaitu hal yang berkitan dengan copas mencopas. bukan emosi lagi. RF bisa pada sakit hati juga marah. Semga hal ini juga buat kita dewasa. Dan semoga juga buat kita mawas diri untuk bener-bener nulis sesuatu dngan kalimat, struktur tulisan yang original dan menyertakan credit yang pantas.

Riak-riak kevil di RF juga bagaimanapun pernah berkali-kali muncul. bahkan bisa menghabiskan emosi dan kesabaran. Semakin kita dekat, semakin kita saling bergantung, semakin kita mudah kecewa dan semakin kita bisa cepat sakit hati antara satu sama lain. Ini menurutku hal yang paling susah dilewati dr RF. Bikin kepikiran dan sempet bikin capek hati. Kadang teteh ngerasa orang di tengah yang terhimpit keombang ambing sana sini. Tapi di lain pihak harus berusaha tetep sabar dan nenangin semua. Resiko jadi yang paling tua, kalau kata teh ai rf mah. Alhamdulillah MBRF juga udah semakin dewasa dan semoga waktu juga tambah bikin kita dewasa dan bisa menghapus semua luka dan kesalahpahaman.

Dan yagn paling bikin duka teteh pribadi. kalau ada pihak lain yang mengecilkan PD. Bilang PD ini situs ece-ece ga mutu, bilang PD ini situs copasan, situs sampah atau sejenisnya. Wah pihak pihak ini ga tau ya gimana suka dukanya PD dan RF dan suka dukanya kita penulis menulis seusatu yang emang kita sukai.

Tapi semoga semua duka dan kritik, bikin  kita ingin berbuat dan membutktikan diri lebih baik lagi. teteh juga masih sangat terbuka akan keinginan MBRF yagn ingin membuat situs lain yang lebih profesional. Yang lebih bisa kita banggakan, baik oleh RF atau secara personal, baik di lingkungan dan komunitas masing-masing.
(kalau sama Saa, kita masih pernasaran sama Adsense ya hehe)
Ayo kapan ini momen yang tepat? Klo banyak yang siap kita GO! Ayo ada yang mau gabung ga di our next project.

Sekali lagi selamat ultah buat PD.
Go PD Go!
Go RF Go!

silakan baca juga link http://www.pelangidrama.net/2012/07/selamat-ulang-tahun-yang-ke-2-pelangi.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment